Saturday, February 23, 2013

Bertanam bayam seri II


Seiring berjalannya waktu bayam ataupun kangkung yang saya tanam beberapa waktu yang lalu sudah habis dipanen, Saat ini saya mencoba menanam lagi tapi lebih fokus ke bayam daripada kangkung, karena perakaran kangkung lebih banyak  sehingga agak sulit ketika mencabutnya. Apalagi kalau menanam kangkungnya di pot paralon model vertikultur, untuk mencabutnya perlu tenaga ekstra. Untuk itu saya memilih menanam bayam saja dari pada kangkung, toh intinya hanya untuk menyalurkan hobi bercocok tanam.
Media tanam yang saya pakai adalah media tanam bekas tetapi saya tambah dengan pupuk kandang yang baru. Kemudian saya campur merata, kemudian saya masukkan lagi pada pot ataupun pipa paralon yang saya pakai sebelumnya.


Tanaman bayam 8 hari setelah tanam
 
Bayamku siap dipanen

Bayam di bak semen juga sudah subur

Selain saya tanam di pot ataupun pipa paralon, bibit bayam juga saya tebar di pot/bak buatan di depan rumah yang sebenarnya saya rencanakan untuk tanam bunga. Dan Alhamdulillah saat ini tanaman sudah tumbuh subur dan siap untuk dipanen. Selepas panen ini nanti mungkin saya masih tetap menanam bayam lagi tetapi mungkin tidak sebanyak kali ini soalnya saya juga mau mencoba tanam sawi pakai paralon, soalnya saya sudah beli bibit sawinya. Itung itung coba coba!!

1 comment:

  1. untuk melubangi pipa paralonnya pake apa mas/pak...soalnya kok mirip mulut...ngga di bor seperti biasanya...syukron

    ReplyDelete